Monday, June 13, 2011

Bayi NF

Berbekal info yg saya lihat di TV dan Twitter, jumat 10 Juni 2011, saya membaca sebuah berita yg sangat mengenaskan, yaitu tentang bayi perempuan berusia 8 bulan yg diculik dan mengalami kekerasan seksual, di daerah pemukiman nelayan Bantaeng Sulawesi Selatan


Dan Tuhan mempertemukan saya dengan mbak @justsilly melalui jejaring sosial twitter, hati kami terketuk, dan kami mendapatkan energi yg begitu besar untuk mengetahui keadaan dan menolong bayi malang ini.
Menurut berita yg kami dengar, bayi bernama NF) ini diculik dir umahnya ketika sedang tidur, lewat jendela, krn jendela rumahnya tdk berkaca hanya gorden saja lalu beberapa hari kmudian ditemukan di sebuah perahu nelayan dalam keadaan terikat dan terluka parah, sempat dirujuk ke RS di kota Makasar, sekitar 4 jam perjalan darat dari Bantaeng. Namun dokter kesulitan menangani lukanya, kemudian dipulangkan kembali rumah sakit di Bataeng.

Bersama @justsilly dan @titutismail kami bertiga akan berangkat ke Bantaeng melalui Makasar untuk melihat secara langsung dan memberi bantuan seadanya, kemudian kami akan membuat dokumentasi dan catatan2 kondisi terkini bayi Nurfadillah, yg akan kami pergunakan untuk membuat malam dana #charity4NurFadillah di Jakarta, dimana semua dana yg terkumpul akan digunakan utk pengobatan bayi NF.

Atas bantuan Allah, 2 hari setelah kami mencari informasi melalui teman dekat, para blogger, twitter, akhirnya saya mendapatkan nomor telefon orang tua bayi NF, saya dapat berbicara langsung dengan mereka dan dokter yg merawat. Saat itu mereka menceritakan keadaan terkini bayi NF yg dipasang kateter dan masih terkejang-kejang kesakitan setiap ingin buang air kecil / besar. :((((((( baru mau makan 2 hari ini dan hanya kerupuk
Moms, dads, teman semua... Mari kita sama2 membantu bayi kecil ini yg tidak tahu apa2, dan tidak mengetahui apa yg sebenarnya terjadi dgn dirinya.

Senin 13 Juni 2011 saya membuka rekening baru di BCA untuk menampung dana sumbangan atas nama XochitL PrisciLLA no rek 2861532846

Selasa 14 Juni 2011 saya berangkat ke Makasar pk.5.30 dgn pswt Sriwijaya SJ-592, diteruskan jalan darat +/- 3 jam menuju Bantaeng.

Kami sangat membutuhkan dukungan dari teman2 atau siapapun yg membaca tulisan ini untuk membantu bayi NF...

Untuk perkembangan update perjalanan kami dan keadaan baby NF follow twitter kami @MyNameisFLa @justsilly @titutismail
mari kita sama2 buktikan kalo di dunia masih ada org2 yg sayang sama dia.. *hapusairmata*

12 comments:

  1. Insya Allah....ALlah akam membalas sesuai dengan perbuatan kita masing2 *mewekkenceng*

    ReplyDelete
  2. ngga tega saya membacanya .... perilaku biadab

    ReplyDelete
  3. Mulia sekali niatmu mbak Fla, @justsilly, @titutismail, smoga Allah SWT memberikan jalan kemudahan untuk niat ini.

    Saya gak bisa membantu banyak, tp yg jelas doa untuk bayi NF, smoga dia kelak jadi anak yg tegar, solehah, sabar, pintar, sehat & jadi kebanggaan ke 2 orangtuanya. Juga untuk ayah bundanya diberikan kesabaran & ketabahan serta rejeki yang melimpah. Tuhan sayang mereka sekeluarga dengan adanya ujian ini.

    Cepet sembuh ya little girl baby NF, kami semua sayang kamu, walaupun kita tidak kenal, dan jauh dari sini..

    Jadi anak yang ceria ya sayang :)

    ReplyDelete
  4. yg nyuliknya udah ketangkep blm ya?? bnr2 msti dhukum sberat2nya tu orang...

    ReplyDelete
  5. astaghfirullah.. mudah2an pelakunya segera tertangkap.. dihukum seberat2nya,.. dan dapat balasan seberat2nya pula dr Allah SWT.. we Love you baby NF.. be strong dear lil baby.. Allah pst akan tunjukan jalan yg terbaik buat mu

    ReplyDelete
  6. miris aku baca twittermu n liat poto2nya mba,,,
    T.T

    ReplyDelete
  7. God bless your kind heart mbak, and may she can be healed as soon as possible. My prayers for baby NF.

    ReplyDelete
  8. Masya Allah.. sampe nangis gw bacanya..kok ada orang yg tega berbuat kayak gitu ke bayi yg baru 8 bulan...? bener2 biadab tuh orang... ya Allah semoga kuat ya baby NF... dan cepet sehat kembali...
    dan buat mba Fla dan teman2 semoga selalu diberkahi Allah... amin...

    ReplyDelete
  9. segera saya transfer untuk berbagi kepedulian terhadap si kecil

    ReplyDelete
  10. Betapa mulia hati mba fla dan teman2...sy tau ketika nonton perbincangan di metro TV dengan mba FLA & FRIEDS. Sukses buat acara yg akan digelar "CHARITY FOR NF". God Bless your kind heart.

    ReplyDelete
  11. Aku dukung dan angkat topi untuk niat mulianya Mba Fla. Mba, saya minta informasinya terus mengenai pelakunya..jika belum tertangkap juga Iblis Pemerkosa itu, Saya bisa pastikan, perkampungan Bantaeng jadi lautan api mba

    ReplyDelete
  12. Sangat prihatin mengapa hal seperti ini terjadi, di daerah yang katanya sangat religius, humm...

    Mana aksi para polisi untuk membekuk penjahat tak bermoral ini, pasti bisa kalau mereka serius dan mempunyai hati nurani!
    Jangan hanya orang mampu saja mereka baru bergerak cepat, kita menghimbau agar pimpinan daerah di sana juga diketuk hatinya, agar mereka segera menginstruksikan aparatnya bergerak, ayolah.. Jangan cuma menunggu PILKADA saja, baru merangkul rakyat!

    Kita mendukung gerakan seperti ini! Indonesia yang santun!
    Bukan sekedar negara dengan simbol2 agama, tetapi prakteknya NOL besar!

    ReplyDelete